HUT Ke-76 TNI, Wakil Bupati Kendal Bersma Forkopimda Ziarah ke Makam Pahlawan

0
0

Kendal, Harianjateng.com- Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2021, sehari sebelumnya Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H bersama Forkopimda Kendal melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Jati Kendal, Senin (4/10/2021).

 

Acara tersebut diawali dengan upacara penghormatan, dilanjutkankan dengan menabur bunga dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 TNI.

“Ziarah ini sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa dan nilai-nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan bangsa Indonesia,” ujar Wakik Bupati Kendal

Wakil Bupati Kendal juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-76. “Selamat Dirgahayu TNI Tahun 2021, dan ke depan selalu Jaya. Mudah-mudahan semangat para pejuang yang telah gugur membela Kemerdekaan Republik Indonesia bisa menjadi suri tauladan bagi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia,” tuturnya.

Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T., juga menyampaikan, kegiatan ini diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus bangsa saat ini dan masa yang akan datang.

”Kegiatan ini sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” tutur Dandim Iman Widhiarto.

Tak lupa, Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya, bahwa Darma Bhakti yang terakhir bagi seorang prajurit TNI adalah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Bumi Ibu Pertiwi sebagai mana yang sudah dilakukan oleh para pendahulunya.

“Ini adalah merupakan pesan, bahwa kita harus selalu tulus dan iklas pada bumi pertiwi, sebagai mana telah dilakukan oleh para pendahulu pejuang kemerdekaan Indonesia,” kata Dandim Kendal.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar