Beauty Muslimah Indonesia Siap Menggelar Grand Final di Kota Solo secara Hybird

0
6

Solo, Harianjateng.com- Setelah menyelesaikan audisi secara Online dan Offline di kota Solo, Jakarta dan Makasar Beauty Muslimah Indonesia siap menggelar Grand Final secara Hybird pada tanggal 4 Desember 2021. Grand finalis Beauty Muslimah Indonesia merupakan muslimah muda yang berasal dari berbagai kota mulai dari ujung barat Aceh sampai ujung timur Maluku. Mereka akan berjuang menjadi yang juara pada ajang ini, dengan menampilkan bakat dan kemampuan terbaik mereka di depan juri.

 

Beauty Muslimah Indonesia telah melaksanakan audisi pada tanggal 17 Oktober 2021 di kota Solo dengan juri Dr. Indri, S.Pd I, M.Pd., Aji Manggolo S.Psi, M.M., dan Sylma Ammalia Putri. “Semua kontestan memiliki potensi yang luar biasa, akan sangat sulit tentunya memilih juara tahun 2021,” kata Aji sebagai salah satu Juri, Senin (15/11/2021).

Sementara itu pada tanggal 24 Oktober 2021 kemarin, Beauty Muslimah Indonesia juga telah melakukan audisi di kota Jakarta. Aqeela Jenifer Thurai, Muhamad Zuhdiya Sukma & Retno Dwi Hastuti S.E merupakan juri pada audisi kali ini. “Tidak mudah memilih Grand Finalis, para kontestan sangat berbakat, berpotensi, cerdas dan menampilkan brain, beauty, behavior yang menjadi motto dari beauty muslimah Indonesia” kata zuhdiya sukma,
Salah satu finalis adalah Ria Maha Putri dia merupakan Miss Beauty Muslimah Lampung yang akan maju ke grand final di tingkat Nasional bersama finalis lainnya, dia juga memiliki berbagai keahlian bermain biola, gitar, menari berbagai tarian tradisional daerah Indonesia dikarenakan dia pernah menjabat sebagai Ketua Sosial Budaya Saimala Universitas Indonesia.

Selain itu, dia juga pernah memenangkan kejuaraan Bronze Award, yakni penghargaan International di bidang sosial budaya di INHA University, Korea Selatan, ia mewakili Indonesia di International Islamic Culture Connect di Malaysia dan Singapura tahun 2019, Asean Youth Friendship Network di Vietnam, Short Study di Jepang, dan Internship di Rusia di Kedutaan Rusia di Bidang Ekonomi Dunia dan Hubungan International dan Ambassador International Model United Nations untuk International Conference.

“Tak hanya itu, dia juga ahli dalam dunia tulis menulis dan telah menghasilkan banyak karya yang telah dibukukan dan diterbitkan, dia berprestasi di National dan International. Oleh sebab itu, dia optimis untuk menang dalam kompetisi Miss Beauty Muslimah Nasional, dia meminta warga Indonesia dan Lampung dapat mendoakan dan mendukung dia di grand final yang akan diadakan di Solo dan dia juga menyampaikan agar setiap orang dapat bermanfaat dan menebarkan positive vibes ke banyak orang dan cinta damai,” ungkap Putri Lampung tersebut pada awak media.
“Adanya keterbatasan penyelenggaraan event karena pandemi, membuat kami memilih audisi online dan offline untuk menjaring Muslimah terbaik di seluruh penjuru tanah air,” kata Nadia Sukma selaku founder dari Beauty Muslimah Indonesia.

Grand Final Beauty Muslimah Indonesia 2021 akan mengusung tema “The Luxury Culture of Indonesia”. “Pada tahun ini kami ingin mengangkat tema budaya sebagai wujud kepedulian Muslimah terhadap keanekaragaman budaya di Indonesia dan tentunya mendukung program perbaikan ekonomi after pandemi khususnya dibidang ekonomi kreatif dan pariwisata,” lanjut Nadia.
Red-HJ99

Tinggalkan Komentar