Kasad Dudung Pimpin Prosesi Pemakaman Sertu Ari Baskoro

0
5

Kendal, Harianjateng.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pimpin pemakaman Prajurit TNI AD Sertu Ari Baskoro yang telah gugur oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin (22/11/2021).

 

Sertu Ari Baskoro dimakamkan dekat dengan kediaman keluarga yang berlokasi di Desa Pidodokulon, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal berjarak kurang lebih 800 meter.

Dalam prosesi upacara pemakaman, KASAD Dudung Abdurachman menyampaikan duka yang mendalam sekaligus menjelaskan bahwa prosesi tersebut merupakan wujud penghormatan.
“Proses upacara ini sebagai wujud penghoramatan atas jasa -jasa dan pengorbanan bagi bangsa dari almarhum untuk negara, bahwa peristiwa saat ini tertulis dengan tinta emas dalam sejarah bangsa,” ujarnya.

Sementara Bupati Kendal Dico M. Ganinduto yang juga hadir mendampingi KASAD, secara pribadi turut mengucapkan belasungkawa. “Tentunya secara pribadi dan atas nama pemerintah Kendal saya turut berduka, almarhum adalah putra terbaik asli Kendal,” jelas Dico M. Ganinduto.

Adapun Sertu Ari Baskoro bertugas di Papua sebagai Prajurit TNI AD dari Satuan BKO Aparat Teritorial Koramil Persiapan Suru -suru, Yahukimo selama satu tahun.

Red-HJ99/HR

 

Tinggalkan Komentar