Tim OASE INISNU Temanggung Berlaga di Banda Aceh

0
5

Aceh, Harianjateng.com – Sebanyak enam mahasiswa Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung ikut final dalam kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI se Indonesia Tahun 2021 yang diselenggarakan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh dari tanggal 25 – 27 November 2021.

 

Kehadiran di UIN Ar-Raniry merupakan peserta yang masuk ke Grand Final dalam perlombaan tersebut.

“Ada dua cabang lomba yang masuk dalam grand final yang diraih oleh enam mahasiswa, yaitu mahasiswa Prodi MPI Dani Anwar, mahasiswa PGMI Muhammad Naufal Hilmi dan Dina Septiyana yang lolos karya inovasi bidang literasi. Sedangkan mahasiswa ES Nurfatihah Amnur, Ardhiyan Fitri Ariyanti dan Kautsar Anwar Haq lolos ke final pada lomba karya inovasi bidang sosial agama.Masuknya dua cabang lomba dalam grand final ini, merupakan suatu prestasi tersendiri, karena telah menyisihkan ratusan peserta dari PTKI seluruh Indonesia,” kata Ketua Tim Official OASE INISNU Temanggung Muhammad Kharis Bastoni.

Kharis Bastoni yang saat ini berada di Banda Aceh menyampaikan bahwa para peserta telah mengikuti serangkaian kegiatan OASE Ke-1 ini yang dimulai dari pendaftaran pada tanggal 5 – 18 Oktober 2021. Selanjutnya dokumen lomba kepada peserta yang lulus seleksi verifikasi pada 10 – 22 Oktober 2021.

Adapun upacara pembukaan OASE telah dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2021 oleh Menteri Agama secara daring. Tahapan selanjutnya adalah penyisisihan cabang lomba, dilaksanakan pada 23-29 Oktober 2021. Adapun pengumuman tahap penyisihan pada tanggal 1 November 2021. Bagi peserta yang masuk tahap semi final mengikuti technical meeting pada tanggal 3 November 2021.

Selanjutnya semi final telah dilaksanakan pada tanggal 6 – 13 November 2021. Dan puncaknya grand final dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 November 2021 dan penutupan diagendakan pada tanggal 28 Novembe 2021.

Oleh karena itu dia mengharapkan dukungan dan doa dari segenap sivitas akademik INISNU Temanggung agar Tim OASE Inisnu mendapatkan hasil terbaik di ajang perlombaan tersebut.

Red-HJ99/HB

Tinggalkan Komentar