MPC Pemuda Pancasila Kendal Kirim Bantuan ke Lumajang

0
34

Lumajang, Harianjateng.com- MPC Pemuda pancasila Kabupaten Kendal kirim bantuan logistik secara langsung bagi korban letusan Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Bantuan logistik yang diberikan, diantaranya seperti alat-alat rumah tangga berupa selimut, mainan anak-anak, susu balita, peralatan sholat, dan vitamin.

Pengiriman dari Kendal dilaksanakan sejak hari Selasa tanggal 14 Desemeber dan tiba dikokais lokasi pengungsian warga hari Rabu 15 Desember 2021.

Disampaikan oleh Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Heri Wasito yang Ikut mengantarkan logistik mengatakan, bantuan langsung diserahkan ke posko-posko pengungsian, dengan didampingi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Jawa Tumur.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan relawan MPC Pemuda pancasila, Lumajang, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran,” tutur Heri Wasito, Kamis (16/12/2021) di lokasi pengungsian warga Lumajang.

Sementara itu, Korlap MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal Peduli Bencana Semeru, Anjar Widodo juga menyampaikan, bahwa disetiap posko pengusian banyak anak-anak dan balita.

“Di sini banyak anak-anak kecil, sehingga kami bawakan permainan anak-anak, susu balita dan peralatan bayi, seperti pampers, bedak, minyak wangi, dan lain sebagainya,” terang Anjar.

Sedangkan, Muntoha Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal Bidang Kaderisasi mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil bantuan dan penggalangan yang dilakukan oleh seluruh PAC Pemuda Pancasila yang ada di Kabupaten Kendal, dan dari lembaga.

Muntoha tak lupa juga mengucapkan terima Kasih kepada MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang yang terus berkordinasi.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada MPC Pemuda Pancasila Lumajang, dari koordinasi dan informasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh warga di pengungsian. Selain itu, ucapkan terima kasih juga saya sampaikan kepada PAC Se- Kabupaten Kendal, serta lembaga yang menggalang bantuan untuk bencana Gunung Semeru yang telah tulus dan Ikhlas membatu.Tetap semangat, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,” tuturnya Muntoha.

Red-HJ99/OV

Tinggalkan Komentar