Pengurus Bakumham dan PK Ormas Sayap Partai Golkar Kota Semarang Dilantik

0
4

Semarang, Harianjateng.com- DPD Partai Golkar Kota Semarang menggelar pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) Partai Golkar.

 

Pelantikan dan pengukuhan tersebut dibarengi dengan pendidikan politik, konsolidasi organisasi, dan sekaligus pengukuhan Pimpinan Kecamatan (PK) Ormas Sayap, badan maupun lembaga dalam rangka persiapan menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilkada serentak 2024.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo, mengatakan, melalui peningkatan pendidikan politik bagi kader-kader muda diharapkan akan membangun semangat baru. Untuk nantinya mereka menjadi lebih siap, berani, kreatif dan inovatif dalam menjadi pemimpin.

”Tentunya dengan menjadi pemimpin yang bermanfaat, baik bagi kepentingan partai maupun masyarakat luas. Kemudian melalui konsolidasi organisasi dan pengukuhan PK, kami ingin melakukan penyegaran dan perubahan kepemimpinan. Apalagi sudah saatnya kaum-kaum muda mempersiapkan diri untuk menggantikan generasi lama,” ujar dia, usai acara yang digelar di Hotel Siliwangi, Minggu (26/12/2021).

Selain itu, adanya bonus demografi yang besar di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang, akan membuat suara kaum milineal diyakini menjadi potensi perolehan suara terbanyak pada pelaksanaan Pileg dan Pilkada serentak nanti.

Untuk itu, Partai Golkar pun telah melakukan sejumlah persiapan dan strategi untuk merangkul kaum-kaum muda milineal.

”Partai Golkar selalu mengedepankan prinsip-prinsip sesuai UUD 1945 dan Pancasila. Generasi muda akan melihat jika prinsip-prinsip tersebut dapat dilaksanakan dengan komitmen tinggi, maka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Apalagi melihat kondisi sekarang yang dirasakan sedikit tidak pasti atau tidak lagi sama seperti dulu,” papar Erry.

Sementara itu, sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Semarang M. Ulil Haq mengatakan, dibentuknya bakumham Partai Golkar bertujuan untuk menjawab problematika di tengah masyarakat.

“Bakumham Partai Golkar Kota Semarang dibentuk untuk menjawab apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Khususnya untuk masyarakat yang ada di Kota Semarang,” katanya.

Bakumham lanjut Ulil, dalam waktu dekat akan turun masyarakat yang banyak mengalami persoalan. Sehingga kehadiran bakumham dapat berkontribusi positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapan kami, kehadiran Bakumham Partai Golkar ini dapat memiliki manfaat besar untuk masyarakat,” tambahnya.

Red-HJ99/ HI

Tinggalkan Komentar