Cegah radikalisme, Karang Taruna Harapan Bangsa Gelar Pentas Rebana

0
3

Purwodadi, Harianjateng.com- Dipenghujung tahun 2021, Karang Taruna Harapan Bangsa Desa Purwodadi, Kecamatan Tembarak menyelenggarakan acara pentas rebana. Acara digelar pada hari Selasa, (28/12/2021) di Balai Desa Purwodadi.

 

Hadir dalam acara tersebut Juli Riastiana TM,S.Sos, MM, mewakili Dinas Sosial, Perwakilan BNPT, Camat, Danramil, Kapolsek Tembarak dan tokoh masyarakat Desa Purwodadi.

Menurut ketua panitia, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam kolaborasi kegiatan karang taruna dan  Kementerian sosial. Tujuannya tidak lain sebagai upaya penguatan kearifan lokal dalam mencegah radikalisme dan terorisme .

“Kami berharap semua pemuda dapat bersatu dalam wadah karang taruna sebagai sarana pembinaan tentang bahaya faham radikal dan penguatan bidang lainnya,” tutur Muhammad Adib lebih kanjut.

Sementara itu, Juli Ristiana TM, S.sos, MM, menyambut positif kegiatan tersebut karena memang seni tradisional telah terbukti ampuh dalam menangkal paham-paham yg bertentangan dengan pancasila dan menjadi penciri budaya bangsa.

“Pihaknya berharap program kolaborasi ini semoga tidak hanya berlangsung sekali ini saja tetapi bersambung pada program yang lain di tahun yg akan datang”, bebernya.

Tidak hanya penyelenggaraan pentas rebana, dalam bidang ekonomi karang taruna juga memfasilitasi usaha budidaya pembesaran lele mengingat daerah Purwodadi memiliki sumber air yang cukup baik. Lebih dari itu target lanjutan dari kegiatan ini adalah naiknya tingkat partisipasi masyarakat pengembangan ekonomi kerakyatan.

Selanjutnya Muhammad Adib, berpesan kepada semua pihak yang terkait dalam bantuan pemberdayaan Rp.50.000.000,- ini, dapat memanfaatkan secara maksimal dan berkesinambungan tidak “demennyar”, tentunya sesuai dengan tujuan pemerintah salam program pengentsan kemiskinan dan menangkal isu radikalisme.

Red-HJ99/DM

Tinggalkan Komentar