PCNU Kendal Peringati Harlah NU ke-96

0
44

Kendal, Harianjateng.com- Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal peringati Harlah NU ke-96, dengan mengadakan NU Bersholawat, Jumat (4/3/2022) di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal.

 

Kegiatan dihadiri secara langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc bersama Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H, dan seluruh Kepala OPD dan Forkopimda Kendal.

 

Acara NU Kendal Bersholawat yang menghadirkan Habib Ali Zaenal Abidin Pekalongan, juga turut dihadiri oleh para Kiai NU, para pimpinan PCNU Kendal beserta Bamom NU, DPR RI H. Alamudin Dimyati Rois dan KH. Mujib Rohmat, DPR Provinsi Jateng, Beni Karnadi, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun beserta anggota.

 

Dalam sambutannya Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengucapkan terima kasih kepada pengurus PCNU Kendal yang selalu menggelar kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan semoga dengan adanya acara ini akan membawa berkah bagi semuanya.

 

Bupati Dico juga meminta doa agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga perekonomian di Kabupaten Kendal bisa kembali bangkit.

 

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal juga meminta dukungan dan doanya, semoga dalam memimpin Kabupaten Kendal ini bisa selalu memberikan yang baik bagi masyarakat, terutama dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kendal,” tutur Bupati.

 

Semenatara itu, ketua panitia acara, Khusnul Huda menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Harlah NU ke 96 dan HUT Nusamba ke 32.

 

“Sebelumnya kami mengawali kegiatan dengan acara ziarah ke para muasis NU di Kabupaten Kendal, dan acara batsul masail, serta gelar pasukan ribuan dari Banser yang dilaksanaka di Stadion Utama Kebondalem Kendal,” tambah Khusnul Huda.

 

Ia juga mengungkapkan, dalam acara tersebut juga menggalang donasi untuk pembangunan Rumah Sakit NU. “Tadi juga ada penggalangan dana untuk pembangunan Rumah Sakit NU, dan alhamdulillah tadi sudah terkumpul kurang lebih Rp. 100 juta.

Red-HJ99/HR