Libur Panjang Lebaran, Pantai Indah Kemangi Jadi Tempat Tujuan Wisata

0
66

Kendal, Harianjateng.com- Wisata pantai adalah salah satu tempat pariwisata yang banyak diminati oleh para wisatan, salah satunya adalah Pantai Indah Kemangi (PIK) yang berada di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Walau selama Ramdhan tahun 2022 PIK 1 bulan penuh ditutup, namun setelah dibuka hari kedua setelah lebaran langsung digruduk pengunjung. Hal itu menandakan bahwa wisata pantai khususnya PIK di Kendal sangat diminati oleh para wisatawan, baik dari daerah sendiri maupun dari luar daerah.

 

Disampaikan oleh Sulton Pengelola Pantai Indah Kemangi bahwa setelah dibuka usai lebaran, rata rata mencapai 2.500 pengunjung. Pihaknya juga menargetkan obyek wisata yang dikelola Bumdes ini bisa mencapai tiga ribu pengunjung per hari.

 

“Dalam satu hari, pengunjung mencapai 2.500 lebih, ini sudah bagus, artinya tidak mau kalau pengunjung sampai terlalu penuh sekalipun pandemi sudah melandai, dan harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” ujar Sulton, Sabtu (07/05/2022) saat ditemui di PIK.

 

Pihaknya juga menyampaikan, pengelola PIK tetap membatasi pengunjung, ketika di dalam sudah penuh, maka di pintu masuk utama pengunjung ditahan sebentar sambil menunggu wisatawan yang keluar, sehingga tidak akan terjadi kerumunan di obyek wisata.

 

Sulton juga mengungkapkan, saat ini ada beberapa fasilitas di Pantai Indah Kemangi, selain tempat oleh-oleh dan minimarket, juga ada banana boat, donat boat, andong ATP, mini trail, dan perahu naga.

 

“Selain itu, di Pantai Indah Kemangi juga memberikan fasilitas gazebo gratis dan wifi gratis sepuasnya bagi para pengunjung,” tambah Sulto.

 

Sementara penjual jasa ban untuk berenang di PIK, Habib mengatakan, penghasilan naik hingga 50 persen. kalau hari Minggu maksimal dapat Rp. 150 ribu, namun selama libur kebara ini tiap hari pendapatan mencapai Rp. 200 ribu lebih.

 

Sedangkan, salah satu pengunjung PIK, Muklis dari Kendal mengatakan, lebih memilih di Pantai Indah Kemangi karena selain pantainya bersih, juga lebih nyaman untuk bercengkrama dengan sanak saudara.

 

Red-HJ99/KM