Organisasi Mahasiswa Harus Punya Jejaring

0
2

Temanggung, Harianjateng.com – Dalam rangka menguatkan pengelolaan organisasi mahasiswa, Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung mengadakan Workshop yang mengangkat tema “Penguatan Kapasitas Pengelolaan Organisasi Mahasiswa”, Sabtu (11/6/2022) bertempat di gedung pertemuan lantai III.

Acara tersebut menghadirkan Kasubag Tata Usaha Direktorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI Muhammad Aziz Hakim.

Dalam sambutannya, Rektor INISNU Temanggung Dr. Muh Baehaqi, M.M menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kehadiran narasumber pada kesempatan ini, beliau berpesan bahwa mahasiswa INISNU jangan hanya belajar di bangku perkuliahan saja, akan tetapi perlu menyerap informasi-informasi dari luar termasuk informasi dari Kementerian Agama RI.

Pada tahun ini INISNU Temanggung akan membuka Program Pascasarjana (S2) yaitu prodi Pendidikan Agama Islam dan Hukum Keluarga Islam. Rektor INISNU Temanggung berharap agar izin operasional segera turun, sehingga yang telah dipersiapkan menjadi lebih matang.

Hadir dalam kesempatan ini, BPP INISNU Temanggung Drs. H Nur Makhsun, Rektor INISNU Temanggung Dr Muh Baehaqi, M.M, Pengasuh Ponpesma KH Agus Toifur, Wakil Rektor II Khamim Saefudin, M.Pd, I., Dekan Fakultas Syariah Hukum dan Ekonomi Islam Sumarjoko, M.S.I., dan segenap pengurus harian organisasi mahasiswa INISNU Temanggung.

Dalam acara itu, Muhammad Aziz Hakim menyampaikan dua pokok penting dalam workshop kali ini. Pertama, mahasiswa harus mencari dan fokus pada kompetensi yang akan diraih, kepakaran ini menjadi pembagi mahasiswa sehingga tugas dan fungsinya akan sangat berguna bagi masyarakat.

Kedua, sebagai pengelola organisasi kemahasiswaan, mahasiswa harus berjejaring. “Di negara kita ini menjadi penting dalam berjejaring, selain untuk bersilaturahmi, jejaring menjadi bagian dari proses untuk menambah ilmu pengetahuan dan memperluas pandangan mahasiswa,” katanya.

Red-HJ99/HI