Pemkab Kendal Gelar Gelar Bupati Cup #1 2022 Texas Motor Trail

0
0

Kendal, Harianjateng.com –  Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Bupati Cup #1 2022 Texas Motor Trail, Minggu (19/6/2022) di Lapangan Kabunan Kecamatan Sukorejo sebagai garis start

 

Perlombaan dibuka secara Nasional dan terdapat dua kategori juara yaitu Juara FFA Open Lokal dan Juara Bebek. Hal ini sebagai pengembangan Sport Tourism yang di gagas oleh Pemerintah Kabupaten Kendal saat ini kembali digencarkan.

 

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal Achmad Ircham Chalid mengatakan, tujuan digelarnya kejuaraan trail ini dalam rangka mewujudkan pengembangan sport tourism sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Kendal.

 

“Harapannya, dapat mengurangi balap liar di jalan raya dan meningkatkan kesadaran akan tertib lalu lintas, kemudian juga mampu menjadi wadah silaturahmi bagi para penghobi motor trail di wilayah Kendal. Namun secara garis besar ini sebagai promosi wilayah Kendal sebagai tempat wisata bertemakan olahraga,” ujar Achmad Ircham.

 

Sementara pada kesempatan itu Bupati Kendal Dico M. Ganinduto yang turut hadir mengatakan, ucapan terima kasih lantaran event Texas Motor Trail memiliki animo peserta cukup tinggi dengan 1300 peserta dari berbagai daerah.

 

Pihaknya juga menyampaikan jika event tersebut terdapat giat sosial yang tentunya sangat membantu bagi masyarakat setempat, kemudian juga mampu menjadi ajang promosi daerah Sukorejo dengan keindahan alamnya.

 

“Kegiatan ini sangat saya apresiasi, kemudian peminat adventure ternyata sangat tinggi, ini terbukti dengan adanya jumlah peserta yang besar dan terdapat peserta yang berasal dari wilayah Jabar, Jatim hingga Yogyakarta,” jelas Bupati Kendal.

 

Sementara panjang jalur yang dilalui para peserta Bupati Cup # 1 2022 Texas Adventure kurang lebih 15 kilometer, dengan finish berada di lapangan desa Gentinggunung.

Red-HJ99/KM