Kembangkan Program Tahfidz, PAUD ELPIST INISNU Temanggung Adakan Wisuda

0
12

Semarang, Harianjateng.com – Untuk keduakalinya sejak didirikan lima tahun yang lalu, TK Paud ELPIST INISNU Temanggung mengadakan pelepasan peserta didik. Kegiatan tahun ini dilaksanakan dengan mendatangkan langsung para siswa dan orang tuannya.

 

“Pada tahun kemarin kami tidak mengadakan pelepasan siswa secara tatap muka, hanya lewat daring. Dan Alhamdulillah sekarang dapat kami laksanakan secara langsung,” papar Ustadzah Yesi saat memberikan sambutan, Senin (20/6).

 

Selanjutnya disampaikan bahwa wisuda saat ini diikuti oleh duapuluhempat siswa. Harapanya agar para lulusan PAUD ELPIST dapat melanjutkan ke MI ELPIST yang juga di bawah naungan Yaptinu.

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula KBIHU Babusslam NU pada Senin 20 Juni 2022 itu dihadiri oleh Korwil Dindikpora kecamatan Temanggung, pengawas Paud, rektor INISNU dan Direktur Akper Al Kautsar serta pengurus YAPTINU dan pimpinan lembaga di bawah PCNU.

 

Sementara itu Nur Makhsun ketua Yaptinu menyampaikan bahwa Paud ELPIST INISNU yang didirikan pada awalnya hanya mendapat siswa sebanyak empat anak. Tahun kelima ini sudah ada siswa sebanyak 122 anak.

 

“Alhamdulillah pada bulan Mei kemarin sudah terpenuhi kuota siswa nya, dan banyak menolak siswa karena keterbatasan kuota yang diaediakan,” ungkapnya.

 

Program unggulan PAUD ELPIST selain ditekankan pada kemampuan motorik juga ditekankan pada kemampuan membaca dan menghafal Al Quran. Harapanya agar anak anak PAUD ELPIST dapat menjadi generasi Qurani yang soleh solehah.

 

“Kami telah mendirikan MI Elpist INISNU agar para lukusan Paud dapat berkesinambungan untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas sampai kelak enam tahun kedepan,” imbuhnya.

 

Oleh karena itu dia berharap agar para orang tua untuk segera mendaftar kan anaknya bagi yang belum mendaftar sekolah.

 

Dalam kegiatan wisuda itu juga ditampilkan beragam ketrampilan seni dan keagamaan oleh anak anak PAUD lainnya.

 

Red-HJ99/KM