Destinasi Wisata dan Kuliner di Kendal, Teras Kali Jadi Rekomendasi Tempat Nongkrong

0
964

Kendal, Harianjateng.com- Destinasi Wisata menjadi tujuan utama bagi setiap orang, terutama bagi para pekerja yang ingin menghilangkan rasa penat akibat beban pekerjaan. Saat ini telah banyak bermunculan tempat wisata diberbagai daerah di Indonesia, baik wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner dan lain sebagainya.

 

Sedangkan di Daerah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah terdapat tempat wisata kuliner bernama Teras Kali, tepatnya berlokasi di timur Sugai Blorong Desa Rejosari Kecamatan Barangsong.

 

Teras Kali merupakan kelompok usaha bersama bagi warga Desa Rejosari dan sekitarnya, yang mana banyak melibatkan para pedagang lokal.

 

Tempat ini menawarkan kuliner berbentuk pujasera dengan spot pemandangan indah tepian Sungai Blorong. Bagi para penggemar swafoto atau selfi, Teras Kali menjadi salah satu rekomendasi bagi masyarakat untuk bisa dikunjungi pada waktu sore dan malam hari.

 

Para pengunjung juga tidak perlu khawatir saat datang ke Teras Kali, karena memiliki pengelolaan yang cukup baik, seperti ada petugas parkir, petugas keamanan, bahkan ada petugas toiletnya.

 

Disampaikan oleh Mustofa selaku wakil pengurus Teras Kali, bahwa semenjak difungsikannya Bendung Karet Sungai Blorong terdapat bangunan yang bersih dan cukup luas dibelah timur dan barat jembatan, sehingga masyarakat dilingkungan sekitar memiliki inisiatif untuk menjadikan tempat itu sebagai Detinasi Wisata alam maupun wisata kuliner.

 

“Keberadaan Teras Kali ini adalah wujud dari sinergitas warga untuk terus mengembangkan potensi yang ada di sebelah timur Sungai Blorong. Selain bisa ikut menjaga kebersihan lingkungan, warga juga dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ujar Mustofa saat ditemui Selasa pagi (4/10/2022).

 

Pihaknya juga menyampaikan, untuk kedepannya akan membuat banyak wahana termasuk wahana menarik bagi anak-anak.

 

Terkait dengan menu makanan, Mustofa mengungkapakan ada berbagai menu makan, seperti ayam goreng, nasi goreng, seblak, berbagai olahan mie, dan masih banyak lagi lainnya.

 

“Untuk menu minumannya tersedia jenis kopi, teh, jus dan lain sebagainya, sehingga sangat pas buat nongkrong bareng keluarga, teman, relasi maupun pasangannya,” ungkap Mustofa.

 

Sebagai pengurus Teras Kali, Mustofa beserta seluruh anggota akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung.

 

“Kami sudah agendakan event mingguan yang bersifat berkelanjutan, mulai dari nonton baren dan live music, dengan harapan semoga Teras Kali dapat memberikan manfaat masyarakat sekitar melalui kegiatan ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Red-HJ99/Aya