Sambut Hari Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila ke-63, PAC Pemuda Pancasila Patebon Gelar Bakti Sosial Donor Darah

0
67

Kendal, Harianjateng.com- Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Patebon menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda dan HUT ke-63Pemuda Pancasila, Minggu (16/10/2022) dilaksanakan di Aula Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPR RI, Dr. H. A. Mujib Rohmat, M.H ( Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal), Camat Patebon, Abdul Mufid, Ketua PAC Pemuda Pancasila Patebon, Asari beserta anggota.

 

Ketua PAC Pemuda Pancasila Patebon, Asari menyampaikan, dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, Pemuda Pancasila Patebon menggelar bakti sosial donor darah.

 

“Hari ini PAC PP Pemuda Pancasila Patebon menggelar kegiatan Donor Darah, ini sesuai dengan instruksi dari MPN Pemuda Pancasilal dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 dan HUT Pemuda Pancasila Ke 63 mendatang,”

 

Ia tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. A. Mujib Rohmat dan Camat Patebon serta dari PMI Kabupaten yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Asari berharap, bakti sosial donor darah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kendal, khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Patebon.

 

Sedangkan saat ditemui Ketua Bidang Organisasi MPC Pemuda Pancasila Kendal, Anjar Widodo mengatakan, bahwa MPC Pemuda Pancasila Kendal menyampaikan kepada PAC se-Kabupaten Kendal untuk menggelar kegiatan bakti sosial.

 

“Selain donor darah, PAC Pemuda Pancasila juga ada yang menggelar kegiatan bakti sosial tanam pohon di wilayah Kecamatannya masing-masing,” kata Anjar.

 

Sementara itu, Camat Patebon, Abdul Mufid sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila, karena menurutnya kegitan seperti ini pastinya akan bermanfaat bagi masyarakat.

 

Dari kegiatan donor darah ini telah terkumpul puluhan kantong darah, dan banyak juga masyarakat yang hadir ingin mendonorkan darahnya tapi banyak juga yang belum memenuhi syarat untuk diambil darahnya.

Red-HJ99/Niken