Camat Brangsong Monitoring Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022

0
74

Kendal, Harianjateng.com- Pemerintah Kecamatan Brangsong memonitoring Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 ) di Desa Penjalin, Rabu (19/10/2022) di Balai Desa Penjalin, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal.

 

Monitoring dilakukan langsung oleh Camat Brangsong, Bambang Djoko Pitono beserta Forkopimcam Brangsong. Selain itu, juga hadir Kasat Lantas Polres Kendal, AKP. Rizky Widyo Pratomo, S.I.K.

 

Bambang mengatakan, monitoring ini untuk melihat secara langsung dan memastikan kondisi pada pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Brangsong berjalan dengan baik, salah satunya di Desa Penjalin.

 

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades di Desa Penjalin berjalan dengan baik, dan terlihat kondusif,” ujar Bambang.

 

Camat Brangsong juga mengatakan, untuk Pilkades di Kecamatan Brangsong diikuti oleh tiga desa, yaitu Desa Penjalin, Purwokerto dan Desa Tohsari.

 

Ia berharap bahwa pelaksanaan Pilkades ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai aturan yang ada, sehingga dapat melahirkan para pemimpin yang baik dan bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

Sementara itu, Ketua P2KD Desa Penjalin Joko Sarwono menyampaikan terima kasih atas kunjungan Camat Bambang beserta rombongan ke Desa Penjalin, semoga akan membawa berkah dan kedamaian.

 

 

Ia menjelaskan, ada 5 Calon Kades yang akan mengikuti Pilkades Serentak di Desa Pejalin, yaitu atas nama Suwondo, Sumardi, Muhammad Sai’in Ari Pristiwantoro, dan Ari Handoko.

 

“Kelima calon tersebut hanya ada 1 orang calon yang asli Warga Desa Penjalin, yaitu Suwondo. Sedangkan yang empat orang lainnya dari luar Desa Penjalin,” ujar Joko.

 

Joko Sarwono menjelaskan, ada 1.455 daftar pemilih tetap yang terdiri dari 722 pemilih laki-laki dan 733 pemilih perempuan, dan ada tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

Menurut Joko, walaupun peserta kebanyakan dari luar Desa Penjalin tapi warga Desa Penjalin tetap menrrima apa yang sudah menjadi aturan. Kemudian untuk kondisi warga Desa Penjin aman dan kondusif.

 

“Situasi dan kondisi terjaga dengan baik, insAllah hingga pelaksanaan dan ditetapkannya calon Kades menjadi Kades nantinya akan tetap aman dan Kondusif,” ungkap Ketua P2KD Desa Penjalin.

 

Dalam pelaksanaan Pilkades diketahui Suwondo kembali terpilih menjadi Kades Desa Penjalin setelah diadakannya perhitungan suara.

 

Red-HJ99/Niken