LSM Gelegar Bersama LKP Novhee Sukses Gelar Lomba Senam Kreasi Nusantara

0
280

Kendal, Harianjateng.com- LSM Gelegar Jawa Tengah menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan LKP Novhee menggelar Lomba Senam Kreasi Nusantara, Minggu (30/10/2022) di Stadion Kebondalem Kendal.

 

Acara diikuti oleh puluhan peserta dari wilayah Jawa Tengah, dan dihari oleh Ketua Bidang Olahraga dan Kepemudaan LSM Gelegar Jawa Tengah, Joko Pranawa, dan Ketua LKP Novhee Kendal, Novita, dan dihadiri oleh pejabat Pemkab Kendal setempat.

 

Acara menghadirkan 3 Dewan Juri, yaitu Nunik Fery Pancawati dari Semarang, Ari Astatik dari Salatiga, dan Donny Anhar dari Kendal.

Ketua Bidang Olahraga dan Kepemudaan LSM Gelegar Jawa Tengah, Joko Pranawa

Ketua Bidang Olahraga dan Kepemudaan LSM Gelegar Jawa Tengah, Joko Pranawa dalam acara itu menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh LSM Gelegar dengan Kemenpora Republik Indonesia dan menggandeng LKP Novhee.

 

“Dilaksanakan acara ini adalah untuk menggali potensi Budaya Nusantara di Jawa Tengah memalalui senam kreasi yang diselenggarakan di Kabupaten Kendal,” ujar Joko.

 

Joko juga berharap, semua peserta yang ikut bisa lebih bugar, dan nantinya masyarakat bisa hidup lebih sehat lagi dengan lebih sering mengelar kegiatan-kegiatan senam.

Sementara itu, Ketua LKP Novhee Kendal, Novita mengatakan, bahwa tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah melestarikan budaya Indonesia, dan menyehatkan jasmani dan rohani bagi masyarakat, khususnya warga Jawa Tengah.

Ketua LKP Novhee, Novita

“Selain itu, dilaksanakannya kegiatan adalah untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022, sehingga melalui senam ini para pemuda memiliki jiwa jasmani dan rohani yang kuat dan semangat untuk membangun bangsa,” tambah Novita.

 

Ia menjelaskan, acara ini diikuti oleh 17 group peserta dari wilayah Jawa Tengah, dengan ketentuan perpaduan dari tarian budaya dan lagu dari daerah masing-masing.

 

“Harapannya buat masyarakat Indonesia, terutama di Jawa Tengah kita harus lebih mencintai budaya bangsa Indonesia sendiri, melalui berbagai bidang, salah satunya melalui kegiatan senam kreasi Nusantara ini. Tetap semangat untuk menjadi pelopor kesehatan bagi masyarakat Indonesia,” harap Ketua LKP Novhee Kendal.

 

Novita mengungkapkan, adapun juara dalam senam kreasi Nusantara juara 1 diperoleh oleh group senam Salatiga, juara dua Seruni 2, dan Juara 3 Polres Kendal. Sedangkan juara harapan 1 diraih oleh group senam Seruni satu, juara dua Seruni tiga, dan juara harapan tiga diraih oleh group senam Srikandi.

 

Juara 1 mendapatkan Thropy, Piagam, dan Uang Pembinaan Rp. 1.500.000, Juara 2 mendapatkan Thropy, Piagam dan Uang Pembinaan Rp. 1.250.000, dan Juara 3 memdapatakn Thropy  Piagam dan Uang Pembinaan : Rp. 1.000.000.

 

Sedangkan, untuk Juara Harapan 1 mendapatkan Thropy, Piagam, dan Uang Pembinaan Rp. 750.000, Harapan 2 mendapat Thropy Piagam, dan Uang Pembinaa Rp. 600.000, dan Harapan 3  mendapat Thropy, Piagan, dan Uang Pembinaan Rp. 500.000.

 

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses, semoga nantinya kegiatan-kegiatan baik seperti ini akan lebih sering lagi dilaksanakan dan lebih meriah lagi,” tutup Novita mengakhiri penyampaiannya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya juga dilaksanakan acara senam masal dan jalan sehat dalam rangka sosialisasi pemberantasan Cukai Rokok Tembakau Ilegal yang diselenggarakan oleh Disporapar Kendal bersama LKP Novhee.

Red-HJ99/Aya