Rakerda dan Rapimda DPD Partai Golkar Karanganyar Usung Ilyas Akbar Almadani Calon Bupati Karanganyar

0
41

Karanganyar, Harianjateng.com- DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Tahun 2022 di Lapangan Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Gengah, Sabtu (29/10/2022).

 

Dalam rapat tersebut memutuskan empat point penting, salah satunya mencalonkan dan mengusung Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, SIP sebagai calon tunggal Bupati Karanganyar pada Pilkada 2024.

 

Selain itu, Rakerda dilanjutkan Rapimda tersebut juga memutuskan tiga poin strategis menghadapi kontestasi Pemilu 2024. Yakni mencalonkan dan mengusung Juliyatmono, MM sebagai calon DPR-RI dari Dapil Jateng IV meliputi Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Wonogiri.

 

Dua poin selanjutnya Rakerda dan Rapimda DPD Partai Golkar Karanganyar mencalonkan Bondan Aji Bondan Bimo Aji sebagai Caleg DPRD Jawa Tengah Dapil Jateng IV meliputi Kabupaten Wonogiri Sragen dan Karanganyar. Sedangkan point terakhir yakni mencalonkan dan mendukung Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden dan menyatakan target perolehan kursi Pemilihan Legislatif Karanganyar sebanyak 17 kursi.

 

Sekretaris DPD Partai Golkar

Karanganyar AW Mulyadi mengungkapkan, DPD Partai Golkar Karanganyar sukses menggelar Rakerda dan Rapimda tahun 2022.

 

“Alhamdulillah Rakerda dan Rapimda tahun 2022 sudah selesai dilaksankan, dan menghasilkan keputusan resmi mengikat empat poin yang mana keputusan itu murni tulen kehendak dari pengurus tingkat bawah mulai dari Pimpinan Desa (Pimdes) dan Pimpinan Kecamatan serta organisasi sayap partai secara aklamasi,” tutur AW Mulyadi yang juga pemimpin Rapat Rakerda dan Rapimda tersebut.

 

Menurut AW Mulyadi dengan telah diputuskan empat poin itu, maka semua kader dan pengurus partai harus mentaati dan melaksanakan, serta harus bekerja keras melaksanakan keputusan partai.

 

Sementara itu Bendahara DPD Partai Golkar Karanganyar, Sari Widodo menegaskan, keputusan dukungan dan usulan tersebut langsung diserahkan kepada Ilyas Akbar Almadani selaku penerima mandat.

 

“Kami berharap kepada Ilyas Akbar Almadani, agar segera melakukan persiapan khusus terkait keputusan resmi pencalonan tersebut,” ungkap Sari Widodo disela acara Rakerda dan Rapimda tersebut.

 

Menurut Sari Widodo DPD Partai Golkar Karanganyar

instruksikan kepada seluruh kader dan pengurus Partai Golkar untuk melaksanakan serta mengamankan hasil Rakerda dan Rapimda tersebut.

 

Sedangkan Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono, MM saat dihubungi ditempat terpisah, mengucap salut dengan Rakerda yang kompak dan demokratis termasuk memutuskan calon bupati yang akan bertarung dalam Pilkada mendatang, harus melalui mekanisme Rakerda dan Rapimda.

 

“Keputusan Rakerda dan Rapimda itu kuat dan mengikat serta legitimate bagi organisasi partai sehingga semua harus bergerak melaksanakannya serta memenangkan target sesuai Rakerda dan Rapimda tersebut,” ungkap Juliyatmono kepada rekan wartawan.

 

Juliyatmono meminta Calon Bupati yang ditugaskan agar menyiapkan diri dengan berbagai ide dan gagasannya menuju kemenangan.

 

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Jateng yang juga Ketua AMPG Provinsi Jawa Tengah Imam Teguh juga berharap, Partai Golkar di Karanganyar terus memiliki Bupati. ” Pak Panggah selaku Ketua DPD I Partai Golkar Jateng mendorong Mas Ilyas untuk Maju sebagai Calon Bupati 2024, Pak Airlangga Hartarto Presiden, dan Golkar menang,” tegas Imam Teguh.

 

Red-HJ99/BI