Muslimat NU Kendal Melantik Pengurus Lembaga Pendidikan Secara Bersama

0
120

Kendal, Harianjateng.com-  Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal melantik 64 pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan dibawa naungannya secara bersama-sama, Selasa (1/11/2022) di Pendopo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Pengurus yang dilantik berasal dari Yayasan Pendidikan Muslim NU (YPMNU), Ikatan Pengurus Pendidikan Anak Usia Dini (IPPAUD), Ikatan Guru PAUD (IGPAUD), Ikatan Pengurus Taman Pendidikan Qur’an (IPTPQ), dan Ikatan Guru TPQ (IGTPQ) Muslimat NU.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Tengah, Prof. Hj. Ismawati Hafiedz yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik, dan semoga lebih bisa meningkat kualitas pendidikan untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi.

“Muslimat NU melalui bidang pendidikan juga ikut berperan penting   dalam upaya mencerdaskan para generasi bangsa,” tanbah Prof. Hj. Ismawati Hafiedz.

Ia menjelaskan, selain diduni pendidikan, Muslimat juga berperan di bidang lainnya seperti kesehatan, panti asuhan dan masih banyak lagi lainnya.

Sementara itu, ketua PC Muslimat NU Kendal, Niken Larasati juga mengungkapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik masa periode 2022-2026, dan berpesan agar terus meningkatkan kualitas diri.

Ia juga mengungkapkan, selama ini Muslimat NU bekerjasama dengan banyak lembaga lainnya untuk terus memajukan Kabupaten Kendal

“Lembaga pendidikan kami adalah mendidik anak usia dini 0-6 tahun, sebagai pendidikan awal yang nantinya membentuk karakter berakhlak mulia, karena slogan dari kami memberikan pendidikan aswaja sejak dini,” tutur Niken Larasati.

Sedangkan, Bupati Kendal, Dico M  Ganinduto meminta kepada muslimat NU agar terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kendal.

“Harapan saya bersama Muslimat NU dapat memastikan SDM di Kabupaten Kendal bisa lebih banyak lagi, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kendal,” kata Bupati Dico.

Bupati Kedal juga menyampaikan, Pemkab Kendal akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru keagamaan di Kabupaten Kendal.

Red-HJ99/Aya