Guru MI Temanggung Ikuti Program PKB

0
43

Temanggung, Harianjateng.com – Dalam rangka meningkatkan profesionalitas, guru-guru MIN 2 Temanggung mengikuti kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pokja Temanggung 0002 yang bertempat di Pendopo Sigandul View, Kledung, Temanggung.

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru kelas dan mapel MIN 2 Temanggung. Kegiatan ini diikuti sebanyak 31orang, pada tanggal 4 sampai 16 November 2022 mendatang dengan rangkaian jadwal 4 kali in dan 8 kali on.

 

Kepala Madrasah, Nur Makhsus, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal tentang perkembangan pendidikan saat ini, diantaranya tentang pembentukan karakter siswa dan kualitas anak didik setelah 2 tahun siswa belajar secara daring.

 

“Saat ini guru harus pro aktif dengan adanya Program Merdeka Belajar, Guru Penggerak dan Madrasah Penggerak. Dengan adanya program-program tersebut dapat meningkatkan dan memperbaiki mutu pendidikan yang selama 2 tahun dilaksanakan secara daring akibat dampak pandemi Covid-19,” ujar Nur Makhsus, Jumat (11/11/2022).

 

Dalam acara inti kegiatan KKG tersebut, motivator hebat sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahmad Mundzir, S.Ag., M.M memberikan motivasi pada guru-guru madrasah tentang hypno teaching dan motivasi untuk mengubah mindset guru terhadap siswa, dan motivasi pembentukan kelas konsep, sehingga harapannya guru-guru mampu menjadi guru yang didambakan kehadirannya di kelas untuk membentuk karakter siswa menjadi madrasah mandiri prestasi, hebat, dan bermartabat.

 

Pada materi Literasi Fasilitator Daerah (Fasda) Mahrus S.Pd., M.Pd., menyampaikan pentingnya guru dalam upaya meningkatkan minat dan budaya baca anak, agar mampu mengikuti perkembangan pendidikan di era digital melalui berbagai metode dan stategi pembelajaran yang praktis, aktif, kreatif, kreatif, dan menyenangkan.

 

Selain materi literasi dalam kegiatan ini juga disajikan materi numerasi sains dari para Fasda profesional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

 

Setelah mendapatkan bekal pada kegiatan ini para guru wajib melaksanakan on the job learning atau praktik lapangan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

 

Red-HJ99/HI