Pemerintah Kecamatan Kendal Tekankan PPID untuk Meningkatkan Pengelolaan Website    

0
64

Kendal, Harianjateng.com- Dalam rangka meningkatkan pengelolaan Website yang lebih baik, Pemerintah Kecamatan Kendal mengadakan sosialisasi tentang tugas Fungsi PPID Kecamatan dan PPID Kelurahan se-Kecamatan Kendal, Rabu (23/11/2022) di Aula Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara tersebut Dihadiri oleh Camat Kendal, Asiati Rosyada, dan diikuti oleh PPID Kecamatan dan PPID Kelurahan se-Kecamatan Kendal dalam hal ini para Kepala Kelurahan beserta Sekdes dan Kaur UMUM.

 

Dalam acara itu menghadirkan narasumber, yaitu Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Kominfo Kendal, Ahmad Syahrul Falah.

 

Camat Kendal, Asiati  Rosyada mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait dengan PPID yang terintegarsi dengan Dokar, karena  sudah tersedia, namun isinya belum sempurna.

 

“Dengan dilaksankanya kegiatan ini supaya PPID bersama-sama mengisi Website, sehingga website dapat terakomodir dengan baik,” tutur Camat Kendal.

 

Asiati Rosyada juga berharap, terkait dengan informasi berkala, serta-merta,  setiap saat, dan dikercualiakan bisa harmoni, sehingga setiap ada kegiatan  bisa diupload di website Dokar.

 

Kabid IKP, Ahmad Syahrul Falah dalam pemaparannya menyampaikan materi tentang Tugas dan Fungsi PPID Pelaksana yang ada di Kabupaten Kendal serta Sinkronisasi PPID Pelaksana dengan Website Dokar.

 

“Materi yang saya sampaikan outputnya untuk memacu PPID pelaksana yang ada di Kecamatan Kendal dan PPID kelurahan se-Kecamatan Kedal agar lebih aktif dalam mengupload daftar Informasi Publik dan Daftar Informasi yang diKeculaikan,” kata Ahmad Syahrul.

 

Ahmad Syahrul juga mengatakan, PPID Kecamatan Kendal dan seluruh Kelurahan di Kecamatan Kendal bisa lebih paham dan fokus dalam mengelola website, baik website Pemerintah Kecamatan maupun Kelurahan, dan di Website Dokar.

 

Sedangkan, salah satu peserta Herry Ariyanto menyampaikan,   kegiatan ini sangat bermanfaat, karena  menambah kepengetahuan para pengurus dan pelaksanaan PPID baik tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

 

“Saya sudah lebih jelas untuk melaksanakan tugas dan fungsi dalam  pelayanan kepada masyarakat, khsusunya dibidang keterbukaan Informasi Publik,” ujarnya Hery.

 

Ia berharap, sosialisasi seperti ini akan terus berlanjut, mengingat masih perlu ditingkatkan lagi Sumber Daya Manusia (SDM) PPID melalui penyelenggaraan pelatihan di bidang Jurnalistik dan  Dokumentasi Foto, agar kedepan bisa lebih baik dan lebih maksimal.

Red-HJ99/Aya