Waspada, Alasan Aliran Sesat Sering Mengincar Generasi Muda

0
42

Harianjateng.com- Praktik aliran sesat di Indonesia dinilai masih marak dilakukan hingga kini. Meskipun sebagian besar aliran sesat ini tidak dapat dilihat secara terang-terangan di masyarakat, namun hal ini sudah terjadi sejak jaman dahulu kala.

 

Aliran sesat sendiri bisa diartikan sebagai doktrin atau kepercayaan yang bertentangan atau tidak sejalan dengan norma-norma tertentu, seperti norma agama atau pemerintah. Berkembangnya aliran seperti ini dapat mengganggu keseimbangan sosial dan merugikan masyarakat.

 

Salah satu sasaran penyebaran aliran sesat adalah generasi muda, biasanya remaja hingga dewasa muda. Hal ini bisa jadi dikarenakan pada kelompok usia tersebut, perkembangan emosi belum stabil dan kebutuhan mencari jati diri juga tinggi.

 

Ini menjadikan seseorang dianggap lebih mudah dipengaruhi. Keterlibatan sekelompok kaum muda dalam suatu aliran tertentu juga dianggap bisa menjadi daya tarik bagi lingkungan sekitarnya untuk ikut bergabung.

 

Untuk menghindari ancaman berbagai aliran sesat di masyarakat, kaum muda diharapkan untuk tetap kritis. Mengasah kepekaan untuk dapat mengidentifikasi hal-hal yang janggal di lingkungan sekitar dapat menjauhkan diri sendiri dan orang-orang terdekat dari aliran sesat yang berbahaya.

 

Jelang akhir tahun 2022, Visinema Pictures bekerjasama dengan Legacy Pictures akan meluncurkan film horor terbarunya yang berjudul Tumbal Kanjeng Iblis. Film yang dibintangi Sheryl Sheinafia dan Putri Ayudya ini mengangkat tema terkait aliran sesat yang mengincar mahasiswa penghuni sebuah rumah kos untuk dijadikan korban kekejian ilmu hitam dengan kekuatan maha jahat.

 

Bersiaplah untuk menyaksikan teror mencekam tanpa henti. Film persembahan produser Angga Dwimas Sasongko dan sutradara Mizam Fadilah ini akan tayang serentak pada tanggal 22 Desember 2022 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Oleh : Legacy Pictures