Kumpulan Ormas di Kendal Membuka Posko Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Alam Cianjur

0
175

Kumpulan Ormas di Kendal Membuat Posko Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Alam Cianjur

Kendal, Harianjateng.com- Gabungan Organisasi Masyarakat di Kabupaten Kendal membuka posko penggalangan dana untuk korban bencana alam di Cianjur Jawa Barat, yang berlokasi di depan Pasar Kendal Permai Indah.

Adapun Ormas yang tergabung dalam
Penggalangan dana, diantaranya Kelabang Hitam, Gibas, GMBI, Lindu Aji, dan Formal.

Salah satu perwakilan dari Ormas tersebut, Ketua Kelabang Hitam, Darsono menyampaikan, posko ini dibuka sebagai rasa kepedulian terhadap masyarakat Cianjur yang mengalami musibah gempa bumi beberapa hari yang lalu.

“Kami bersama kumpulan Ormas-Ormas di Kabupaten Kendal turut prihatin atas kejadian Gempa Bumi yang menimpa saudara kita di Cianjur Jawa Barat, sehingga kami membuat posko penggalangan dana yang nantinya akan kita serahkan kepada para korban,” ujar Darsono, Sabtu (26/11/2022).

Darsono juga mengungkapkan, bahwa banyak dari masyarakat Kabupaten Kendal, termasuk para pejabat di Kabupaten Kendal juga menyampaikan keprihatinannya atas terjadinya gempa tersebut, sehingga sudah banyak yang menyumbangkan bantuan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Kendal, AKBP. Jamal Alam yang sudah memberikan bantuan sembako sebanyak 500 dus mie instan. Kami doakan Pak Kapolres Kendal semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu diberikan keberkahan,” ucap Darsno.

Selain Kapolres Kendal, menurut Darsono bantuan juga diberikan oleh Dandim Kendal, Letkol Inf. Misael Marthen Jenry Polii dan masyarakat Kendal lainnya. Ia berharap semua bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban bencana alam di Cianjur.

Red-HJ99/Niken